You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Neglasari
Desa Neglasari

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

"SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA NEGLASARI, KAMI SIAP MELAYANI ANDA" ( Gunakan Protokol Kesehatan disetiap kegiatan di luar rumah).

ISTIGOTSAH

Admin 01 Januari 2020 Dibaca 1.061 Kali
ISTIGOTSAH

ISTIGOTSAH

DESA NEGLASARI KEC. BANJARAN KAB. BANDUNG

 

Kata “istighotsah” استغاثة berasal dari “al-ghouts”الغوث yang berarti pertolongan. Dalam tata bahasa Arab kalimat yang mengikuti pola (wazan) "istaf’ala" استفعل atau "istif'al" menunjukkan arti pemintaan atau pemohonan. Maka istighotsah berarti meminta pertolongan. Seperti kata ghufron غفران yang berarti ampunan ketika diikutkan pola istif'al menjadi istighfar استغفار yang berarti memohon ampunan. Jadi istighotsah berarti "thalabul ghouts" طلب الغوث atau meminta pertolongan. Para ulama membedakan antara istghotsah dengan "istianah" استعانة, meskipun secara kebahasaan makna keduanya kurang lebih sama. Karena isti'anah juga pola istif'al dari kata "al-aun" العون yang berarti "thalabul aun" طلب العون yang juga berarti meminta pertolongan.
(Sumber: https://islam.nu.or.id/post/read/16743/makna-istighotsah Konten adalah milik dan hak cipta www.islam.nu.or.id)

 

Pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 di GOR Desa Neglasari Kec. Banjaran Kab. Bandung diadakan Istighosah bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2020. Istighosah ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Ketua TP PKK Ibu Hj. Wiwin Setiawati, Kader PKK, Linmas serta masyarakat Desa Neglasari Kec. Banjaran Kab. Bandung. Inti dari istigosah ini adalah harapan kami ditahun 2020 khususnya pemerintahan Desa Neglasari dan masyarakat umum berada dalam lindungan Allah SWT, aman, tentram, damai dan harmonis. Acara ini berlangsung dari Bada Isya sampai jam 22.30 WIB. Pelaksanaan istighosah ini berlangsung khidmat. Adapun yang memimpin kegiatan ini adalah Ustad Andeng.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image